Belanja Di Pasar Tradisional Masih Diminati

Pasar tradisional dengan beragam dagangan ahir-ahir ini masih asangat diminati apalagi di desa-desa. Seperti pengalaman saya pas waktu pulang kampung kemaren saya menemani istri saya berbelanja kebutuhan selamatan, ternyata masih sangat rame sekali.

Jangan pandang sebelah mata tentang pasar tradisional, disana beragam dagangan sangat lengakap dari ujung rambut sampai ujung kaki sangat komplit sekali. Istilah tawar menawar sangat umum digunakan. Tawar menawar sudah menjadi seni untuk berdagang.

Pasar Tradisional identik dengan kotor, panas, berdebu, becek dan segala ketidaknyamanan. Banyak orang senang berbelanja dipasar supermarket dibanding pasar tradisional. Mungkin di supermareket dengan suasana nyaman, adem dan tiidak berdesak-desakan mingkin itulah alasannya. Ngapain cape-cape belanja tradisional? toh harga bersaing.

Ed jangan salah di pasar tradisional banyak hal yang bisa kita temukan. Mereka berbeda-beda tetapi tetap satu jua. Istilahnya :
  • Bhineka Tunggal Ika.
  • Harga Murah
  • Membantu perekonnomian pedagang Kecil
  • Cuci Mata
  • Pasar Indonesia Banget
  • Jajanan Unik dan Laqngka
  • Proses tawar menawar
  • Bebas melilih barang yang di suka
  • DLL masih banyak
Di pasar ada bapak bapak atau ibu-ibu yang jualan buat biaya sekolah anaknya. Janda yang berjuang untuk menyambung hidup, ibu-ibu setengah baya yang memanggul dagangan. Mereka semua punya tujuan yang sama, bekerja untuk meraup beberapa lembar rupiah yangmungkin buat kita nggak seberapa, tapi berarti banyak buat mereka. Dengan belanja dipasar secara gak langsung kita membantu kehidupan mereka dan orang orang yang mereka tanggung.

Oke, buat kamu yang sering nonton berita investigasi di TV soal ikan berpewarna, sayuran pake pengawet, buah disuntik pemanis endesbra endesbre. Pasti bikin kamu parno belanja dipasar dan takut dikibulin pedagang. Dan lebih memilih belanja disupermarket. Padahal dipasar justru banyak buah dan sayur yang dipetik langsung dari kebun dan dijual sama pedagangnya. Jadi kesegarannya bisa dijamin. Selain itu dipasar juga banyak buah dan sayuran lokal yang yang kalo kamu beli juga turut membantu perekonomian petani lokal. Siapa lagi yang akan mengapresiasi produk lokal ? kalo bukan kita.

Ok bangetkan belanja di pasar tradisional.

Itulah kenapa pasar tradisional sangat diminati. Apabila sobat ada tambahan silahkan kirimkan di komentar  di bawah ya

Matur Suwun ........

0 Response to "Belanja Di Pasar Tradisional Masih Diminati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel