3 Cara Yang Harus Disikapi Setelah Hari Raya

Hari raya adalah momen satu tahun sekali yang apabila tidak kita sikapi dengan secara bijak kita akan terlena dibiuatnya. Momen yang sudah jauh-jauh hari kita pikirkan dan rencanakan, apalagi saya adalah seorang perantauan yang mau tidak mau budaya mudik harus saya lakukan.

Apakah sobat mengalami hal yang sama? dan bagaiman kita bersikap untuk tetap berjalan agar setelah hari raya kita tetap mempunyai simpanan.

Berikut ini 3 cara yang sobat harus di persiapkan

1. Harus di persiapkan satu tahun sebelumnya agar pas waktu hari raya tiba kita sudah siap dan tidak bingung lagi. Kebanyakan dari kita adalah mengampangkan masalah yang sepele. Kalau kita punya palning Inya Allah hal-hal yang tidak kita inginkan resikonya kecil.

2.  Belanja sewajarnya saja jangan terjebak diskon yang tidak perlu. Memang sebelum H- 30 hari bahkan sebelum itu jebakan-jebakan diskon akan mempengaruhi kita untuk berbelanja padahal barang itu belum tentu kita butuhkan.

3. Persiapkan atau simpan dana untuk sesudah hari raya. Apalagi yang statusnya Berdagang sudah di pastikan belum ada pemasukan langsung, bahkan kariawan pun belum tentu gajihan.

Tiga hal di atas memang terlighat sederhanan, namun kalau sobat ceroboh akan menjadi fatal dan tentunya kita akan binguung sendiri setelah hari raya.

Setelah libur panjang Hari Raya Idul Fitri selesai,  kini saatnya kembali bekerja dengan semangat baru, semangat baru sangat penting agar Motivasi untuk memberikan kebahagiaan orang-orang tercinta di Tahun akan datang bisa lebih baik.

Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk sobat-sobat, apalagi sobat balik lagi merantau untuk mencari sumber rejeki yang halal. Semoga kita semua dimudahkan segela urusan dan mendapatkan kesuksesan Dunia Aherat Aamiin

Salam Sukses......Matur Suwun....

0 Response to "3 Cara Yang Harus Disikapi Setelah Hari Raya "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel