Railing Tiang Minimalis Bahan Stainless Makin Di Minati

Widodo.web.id - Railing tangga dengan tampilan menarik dan tampak modern adalah simbol untuk bagi pemiliknya, railing tangga pun banyak terbuat berbagai bahan. Bahan-bahan yang umum di gunakan dari besi model minimalis atau besi tempa,namun juga ada yang menggunakan bahan stainless dari holo stainless atau pipa stainless dan yang paling keren adalah Tiang stainless minimalis.

Biasanya tiang stainless minimalis di padukan dengan kayu atau full menggunakan stsinless, stainless pun ada dua jenis ada tipe sus 201 atau sus 304 kalau rumah anda jauh dari pantai atau laut sus 201 pun sudah cukup.
Buat Tangga Di Bangunan Anda Aman Dan Modern Dengan Cara Berikut Ini : Fungsi dari tangga pada sebuah bangunan merupakan jalan untuk menghubungkan satu lantai dengan lantai lainnya. Semakin landai tangga akan semakin memudahkan orang untuk naik turun karena gaya beban yang semakin ringan.

Selain memiliki fungsi sebagai jalan naik dan turun, tangga juga berfungsi sebagai bagian dari dekorasi bangunan. Gaya arsitektur yang semakin modern saat ini sudah menggunakan tangga dengan berbagai model mulai dari tangga semen yang dilapisi dengan keramik hingga menggunakan tangga kayu dengan konsep desain yang disesuaikan dengan konsep rumah. Salah satu bagian yang paling penting dari tangga adalah railing tangga.

Railing tangga stainless steel merupakan pembatas pada pinggiran tangga yang digunakan sebagai pegangan dan pengaman pada tangga. Tangga tentu harus memiliki tunjangan keamanan yang tinggi yang bisa menjamin keselamatan penghuninya ketika naik ke lantai atas atau turun ke lantai bawah. Dengan ditambahkan railing tangga, aktivitas yang dilakukan di tangga tentu akan lebih aman.

Secara umum fungsi railing tangga stainless steel adalah sebagai berikut:

1. Meminimalisir kejadian buruk yang tidak diinginkan misalnya ketika terpeleset masih bisa terlindungi oleh adanya railing, atau tidak mudah jatuh karena bisa berpegangan pada railing tangga stainless steel.

2. Memberikan kenyamanan dan rasa aman selama berada di tangga

3. Menambah keindahan dalam ruangan karena ada berbagai macam desain railing tangga stainless steel

4. Memberikan kesan artistik yang unik. Railing tangga sebagai pegangan bisa digunakan untuk orang tua yang sudah lemah lututnya sehingga membutuhkan bantuan untuk menggunakan tangga. Anak kecil yang baru belajar berjalan juga akan lebih aman naik turun tangga bila sudah dipasangkan railing.

Di pasaran sudah banyak toko yang menyediakan railing tangga dengan berbagai model dan bahan. Salah satu railing minimalis yang paling digemari adalah railing tangga stainless steel dengan harga per meter yang memang terjangkau sesuai dengan kualitasnya.
Mengapa menggunakan stainless steel? Baja tahan karat atau yang biasa dikenal dengan nama stainless steel adalah baja yang anti karat karena lapisannya tahan terhadap pengaruh oksigen dan memiliki lapisan oksida yang stabil pada permukaannya.

Stainless steel setidaknya mengandung kromium sebanyak 10,5%. Kromium merupakan bahan yang bisa menghalangi baja mengalami proses oksidasi atau pengkaratan. Stainless steel banyak digunakan untuk kebutuhan industri mulai dari peralatan rumah tangga hingga untuk mesin-mesin dengan teknologi tinggi. di gabung dengan bahan kaca menjadi railing tangga kaca.
Kepopuleran bahan stainless steel ini dikarenakan sifatnya yang memiliki kemampuan tinggi untuk mencegah karatan dan tidak menempel apabila berada di dekat medan magnet. Karena itu lah railing tangga stainless steel kini makin banyak digunakan dan dipasang di banyak bangunan baik perkantoran maupun perumahan.

Kelebihan memasang railing tangga stainless steel Anda yang memiliki hunian dengan desain minimalis modern akan sangat cocok menggunakan railing tangga stainless steel. Stainless steel akan membuat ruangan tampak lebih modern karena railing tangga ini memiliki beragam desain yang bisa diaplikasikan di hunian idaman Anda.

Selain desainnya yang modern, terdapat beberapa keuntungan lain jika Anda memasang railing tangga stainless steel, antara lain adalah:

1. Mudah dirawat dan dibersihkan Anda pasti tahu dinding yang sudah lama dilapisi cat lama kelamaan warna cat akan berubah dan kotor karena banyak tertempel debu dan tersentuh-sentuh oleh tangan. Hal ini tidak akan terjadi pada railing tangga stainless steel. Bahan stainless steel tidak menyerap kotoran dan debu sehingga bisa tetap mengkilap dalam waktu yang lama. Permukaan stainless steel juga lebih tahan api sehingga tidak mudah berkerak atau gosong. Membersihkan railing tangga dari stainless steel sangat mudah bisa dengan dilap menggunakan lap basah atau cairan pembersih khusus bila ada kotoran atau bekas-bekas sidik jari.

2. Tahan lama Tidak perlu ragu lagi memasang railing tangga stainless steel karena pasti bisa menghemat biaya pengeluaran Anda untuk dekorasi rumah, mengapa? Karena bahan stainless steel sangat awet dan tahan lama meski terkena debu, kotoran, bersentuhan dengan tangan, stainless steel akan tetap mengkilap dan kokoh apalagi karena sifatnya yang anti karat. Tidak hanya untuk railing tangga, stainless steel juga banyak digunakan untuk perlengkapan lainnya karena memang memiliki daya tahan dan nilai estetika yang tinggi.

3. Bebas kuman dan bakteri Railing tangga stainless steel tidak memiliki pori-pori seperti pada bahan lainnya seperti kayu misalnya. Karena tidak memiliki celah yang dapat dimasuki oleh kuman maupun bakteri, maka agar keluarga Anda terhindar dari penyakit cukup membersihkan railing secara rutin dengan sabun khusus yang bisa menghilangkan kuman sekaligus mengkilapkan railing Anda.

 4. Desain fleksibel dan menarik Railing tangga stainless steel memiliki tampilan logam yang mengkilap sehingga bisa membuat ruangan terlihat lebih modern dan berkelas. Stainless steel juga cocok diaplikasikan di rumah bergaya apapun bahkan rumah klasik sekalipun. Anda bisa menggunakan desain yang simpel untuk rumah minimalis, atau railing dengan desain ornamen yang berukir untuk tangga di rumah klasik. Untuk bangunan perkantoran, railing tangga stainless steel bisa memberikan kesan formal dan profesional yang mendukung suasana kerja karyawan.

Memasang railing tangga stainless steel Untuk memasangkan railing tangga stainless steel yang aman dan tepat sebaiknya dibantu dengan tenaga profesional yang sudah ahli di bidangnya sehingga railing bisa terpasang dengan kuat dan tepat guna. Railing tangga bisa dipasang dengan sokongan tiang-tiang railing atau ada juga yang menggunakan kaca dengan berbagai motif ataupun yang polos sehingga tidak ada celah di bawah railing. agar railing tangga stainless steel bisa membuat rumah menjadi lebih indah dan menarik, berikut adalah beberapa tipsnya:
1. Nyaman untuk dipegan dan aman Tinggi railing tangga yang ideal adalah sekitar 80-100 cm atau sesuai dengan tinggi siku pada manusia. Jika Anda menggunakan railing tangga stainless steel dengan kisi-kisi sebaiknya jarak antar kisi tidak lebih dari 15 cm, hal ini untuk mencegah anggota tubuh yang bisa terselip atau tersangkut di kisi-kisi tangga. Pegangan railing juga harus nyaman dan tidak melukai tangan saat dipegang. Karena itu kebanyakan desain pegangan berbentuk membulat.

2. Disesuaikan dengan bentuk tangga Dalam sebuah bangunan bertingkat, terdapat berbagai macam bentuk tangga pada umumnya disesuaikan dengan bentuk dan luas ruangan. Agar selaras dengan tangga dan agar aman juga, railing tangga stainless steel haruslah mengikuti alur arah tangga apakah bentuk lurus, L, U, atau spiral.

3. Tidak goyah Karena dipasang untuk pegangan saat menggunakan tangga dan sebagai pembatas pengaman saat naik dan turun lantai maka pemasangan railing tangga stainless steel haruslah kokoh dan kuat bahkan ketika ada benturan dari benda berat. Jika railing yang dipasang mudah digoyahkan bahkan hanya dengan digoyang menggunakan tangan, segeralah perbaiki agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Anda tinggal klik saja link berikut ini Kreasindoco.id untuk mendapatkan penawarannya.

0 Response to "Railing Tiang Minimalis Bahan Stainless Makin Di Minati"

Posting Komentar

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel