Perjalananku Awal Merantau ke Jakarta atau Depok (Part 2)

Halo saya kembali lagi episode Perjalanan awal merantau ke jakarta atau depok (part2)

Hari demi hari saya lalui dengan gajih hanya Rp 100.000 perbulan .Mulai belajar gimana supaya bisa kerja dengan baik dan benar.

Belajar finishing gerinda dempul dan ngecat dengan benar dan bagus .Sempat drop juga sih gajih hanya Rp 100.000 cukup buat apa hidup dikota .Dikampung aja saya bisa dapat Rp 300.000 pikirku. Tetapi saya berpikir ulang disinilah kesempatanku untuk mengembangkan kemampuanku.

Terus belajar dan terus belajar .Mulai lah belajar mengelas dengan benar supaya gajihku naik .Tapi tak semudah yang ku bayangkan .Susahnya bukan main di awal belajar mengelas.

Ahirnya aku sampailah di tahun pertama bekerja di bengkellas tersebut .Dan ahirnya gajihku naik jadi Rp 150.000. Ya Alhamdulillah pikirku tetap ku syukuri karena aku dapat sampingan klo ada orang mengelas dikit-dikit bosku ga mau ambil uangnya .

Ahirnya aku mulai belajar buat pintu teralis yang awalnya aku di remehkan oleh seniorku .Bahkan dia berkata "kamu ga bakal jadi tukang las" katanya . Dear perkataan itu sebuah cambuk bagiku . Aku harus buktikan bahwa aku pun harus bisa dan bisa.

Terus menerus saya belajar untuk jadi Tukang Las dan ahirnya saya bisa. Walaupun hasilnya belum begitu rapih tapi saya selalu bersemangat untuk belajar terus.

Dan tak terasa saya sampai tahun ke dua dan gajih saya naik Rp 200.000 . Ternyata  gajih segitu masih jauh dari harapan .

Dan sampailah di pertengahan tahun 2003 saya di ajak MLM yaitu CNI oleh bos saya di situ ternyata bosku memeikirkan pendapatan saya . Dan ahirnya Bos saya menawarkan untuk bekerja borongan biar saya bisa meningkatkan penghasilan saya .
Photo di atas sekitar tahun 2003

Walaupun satu meternya hanya Rp 10.000 ya alhamdulillah satu bulan saya bisa menghasilkan Rp 300.000-Rp 500.000

Photo ini saat kerja borongan sekitar tahun 2003

Sekian dulu ya nanti kita sambung lagi yang part 3

Semoga bermanfaat

0 Response to "Perjalananku Awal Merantau ke Jakarta atau Depok (Part 2) "

Posting Komentar

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel