Perjalananku Awal Merantau ke Jakarta atau Depok (Part 4)

Halo para sahabat yang baik hatinya.
Berikut saya lanjutkan postingan Perjalananku Awal Merantau ke Jakarta atau Depok (Part 3) 
Setelah saya dinasehati untuk tetap melanjutkan cari kehidupan di depok ,Ahirnya ikuti nasehatnya waktu itu akhir tahun 2004 dan menjelang Idhul Fitri .

Setelah lebaran saya melanjutkan merantau ke Depok dan saya temui Bang Syahrudin untuk menanyakan lowongan pekerjaan apa masih ada apa ngga.

Dan akhirnya saya di ajak ke tempat bengkel las listrik di daerah lenteng agung . Saya di kenalin oleh Bang Syarudin dengan Boss yang punya bengkel . Dan ternyata kata bosnya belum ada lowongan disuruh nunggu dulu nanti di kabari .

Dan selama satu bulan saya menganggur dan tidak bekerja uang tabungan yang tadinya untuk beli kambing lama-lama terkikis untuk keperluan hidup .
Pekerjaan apa pun saya lakukan untuk mengisi hari -hari menganggur .

Sempat untuk kerja bangunan lagi dan barter upah mau di belikan alat bengkel las listrik. 
Tetapi ternyata saya di panggil oleh bos las tersebut . Akhirnya saya ke bengkel tersebut dan di terima bekerja di bengkel las tersebut . Dengan gajih waktu itu Rp 20,000 per hari dan saya mulai bekerja. 

Setelah dapat satu minggu gajih saya di naikan jadi Rp 25 ribu . Dari hari ke hari saya lalui dengan sabar .

Dapat 3 bulan kemudian gajih saya naik jadi Rp 32.ribu lima ratus . Saya terus belajar tiada henti supaya bisa kerja dengan baik .
Tak terasa saya telah bekerja selama satu tahun . Dan gaijhku tak naik -naik juga . Akhirnya saya berhenti karena ada kawan yang menawari saya untuk bekerja .

Dan di tempat yang baru ini saya di gajih Rp 45 ribu dan bulanan saya dapat tambahan Rp 300 ribu . Tetapi saya kecewa setelah menjalani dapat 2 minggu dan ternyata yang gajih Rp 45 ribu itu kalau tidak ada kerjaan ya nganggur .

Sekian dulu ya sobat nanti di lanjut ke part 5

Baca Juga Ini: Perjalananku Awal Merantau ke Jakarta atau Depok (Part 2)

0 Response to "Perjalananku Awal Merantau ke Jakarta atau Depok (Part 4) "

Posting Komentar

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel